Dengki itu membakar kebaikan sebagaimana api membakar kayu,Sedangkan sedekah itu menghapus kesalahan sebagaimana air memadamkan api (HR.Ibnu Majah)

Minggu, 16 Agustus 2009

Ma'rifatullah 5

(29:20)

Katakanlah: "Berjalanlah di (muka) bumi, lalu melihat bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaan, kemudian Allah menjadikannya sekali lagi [in 1148]. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

[1148] Maksudnya: Allah membangkitkan manusia meninggal segera setelah di akhirat

(21:30)

Dan jika orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwa langit dan bumi adalah yang pertama adalah yang kuat, maka kita terpisah antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segalasesuatu yang hidup. Kemudian mereka juga tidak percaya?

Bagaimana pintarnya manusia, ia pasti tidak akan dapat membuat makhluk hidup dari sesuatu yang belum ada. Allah S.W.T. menantang orang untuk membuat seekor lalat, jika mereka mampu (22:73,74, 46:4).

(22:73)

Hai manusia, telah dibuat perumpamaan, yang mendengarkan olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya apa yang kamu seru selain Allah tidak dapat membuat lalatpun, walaupun mereka dibuat bersama. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, mereka tidak dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Lemahlah ibadah sangat sangat lemah dan (juga) yang menyembah.

(22:74)

Mereka tidak mengenal Allah dengan nyata. Sesungguhnya Allah Maha Kuat, Maha Perkasa.

(46:4)

Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku tentang apa yang kamu sembah selain Allah, tunjukkan saya apa yang telah dibuat dari bumi atau apa yang mereka berserikat (dengan Allah) dalam (penciptaan) langit? Bawalah kepada saya bahwa sebelum Kitab (Al-Qur ' an) ini atau peninggalan dari pengetahuan (pertama), jika kamu benar "

* Petunjuk dan Ilham Fenomena

Apabila kita belajar tentang alam semesta, kita akan melihat petunjuk yang sempurna, dari terkecil ke yang besar-kecil, bagaimana kita memberikan bimbingan argumen ini? Bagaimana ia dapat terwujud? Bagaimana dapat kekal?

Bahkan, ada yang diberikan akal, yaitu substansi yang memberikan Hidayah / petunjuk (20:50).

(20:50)

Ia berkata: "Tuhan kami ialah (Tuhan) yang telah diberikan kepada setiap sesuatu bentuk kejadiannya, kemudian memberinya petunjuk [925].

[925] Maksudnya: memberikan akal, instink (naluri) dan sifat alamiyah untuk kelanjutan hidupnya masing-masing.

J bayi menangis ketika ia dilahirkan dan menemukan ibunya meletakkan susu. Yang diajarkan bayi ini?

J mengerami telur ayam betina ketika ia tiba-putar telur, sehingga bahan makanan yang ditemukan dalam telur yang datar, sehingga telur dapat menetas. Ilmiah akhirnya diketahui, bahwa embrio ayam dalam telur sedang diproses adalah makanan menetap di bagian bawah. Jika telur tidak merata, sehingga tidak dapat menetas.

Siapa yang mengajarkan ayam untuk melakukannya?

Akal sehat akan berpendapat bahwa tidak ada definitif menberi Hidayah / petunjuk, dan menjelaskan bahwa Al Qur'an memberikan substansi Hidayah adalah ALLAH yang memberikan Hidayah Menciptakan lalu.

* Fenomena pengabulan Do'a

Kita sering mendengar seseorang yang tertimpa membuat alam hancur hati, putus harapan, dan ia berdo'a menghadap Allah SWT, tiba-tiba hilang alam. Kebahagiaanpun kembali, dan datanglah kemudahan setelah kesusahan. Do'a yang izin?

Adalah logis, jika seseorang beresiko untuk kepastian Allah dan berdo'a. Firman Tuhan (17:67, 10:22,23 6:63,64). Do'a yang izin?

(17:67)

Dan jika kamu ditimpa bahaya di lautan, hilanglah kecuali yang akan Anda panggil dia, dan apabila Dia menyelamatkan kamu ke daratan, kamu berpaling. Dan manusia adalah selalu tidak berterimakasih.

(10:22)

Dia adalah Tuhan yang menjadikan kamu dapat berjalan di daratan, (berlayar) di laut. Jadi jika Anda berada dalam bahtera, dan meluncurlah bahtera itu membawa orang-orang yang di dalamnya dengan tiupan angin yang baik, dan mereka bergembira karenanya, datanglah angin badai, dan (apabila) gelombang dari segenap penjuru menimpanya, dan mereka yakin bahwa mereka telah terkepung (bahaya), maka mereka berdo'a kepada Allah dengan mengikhlaskan keta'atan kepada-Nya semata-mata. (Mereka berkata): "Jika Engkau menyelamatkan kami dari bahaya ini, pastilah kami akan termasuk orang-orang yang bersyukur."

(10:23)

Dan apabila Allah menyelamatkan mereka, tiba-tiba mereka membuat kezaliman di muka bumi tanpa (alasan) yang benar. Hai manusia, sesungguhnya (bencana) akan menimpa kezalimanmu sendiri; (kezalimanmu hasil) hanya keni'matan hidup duniawi, maka kita kembali kepada Allah, Kami akan memberitahukan Anda sudah lakukan.

(6:63)

Katakanlah: "Siapa yang dapat menyelamatkan kamu dari bencana di darat dan di laut, yang kamu berdoa kepada-Nya dengan rendah diri dengan suara yang lembut (berkata:" Jika Dia menyelamatkan kami dari (bencana) ini, kita menjadi orang - bersyukur kepada orang "."

(6:64)

Katakanlah: "Allah menyelamatkan kamu dari bencana, dan dari segala macam kesusahan, maka anda membuat dia kembali."

Fakta menunjukkan bahwa pada sangat keberadaan Allah sekali lagi, orang-orang yang ingin membiarkan alam yang sangat luas ini, dan memperhatikan penciptaan langit, bumi dan manusia, pastilah ia akan menemukan bukti dan bukti yang jelas akan keberadaan Allah SWT (41:53).

(41:53)

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, bagi mereka untuk jelas bahwa Al Quraan adalah benar. Tiadakah cukup bahwa Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?

Ayat Qur'aniyah

Ayat-ayat Allah yang ada di dalam Al Qur'an sebagai pengajaran konsep hidup, yang penuh dengan aturan adalah mu'jizat yang menunjukkan keberadaan Allah SWT akan Mu'jizat terletak di:

1. Penyampaiannya kecantikan, ketinggian bahasa, dan tata letak rapi ayat-ayat, yang sampai sekarang tidak ada orang yang bisa dan mampu membuat atau menandinginya bahkan satu ayat. Menantang apa Quran yang membawa surat atau ayat yang semisalnya (2:23, 10:38, 11, 13, dan 17:88).

(2:23)

Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah [31] satu surat (saja) yang seperti Al Qur'an dan Terlibat penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu kebenaran.

[31] ayat ini adalah sebuah tantangan bagi mereka yang meragukan tentang kebenaran Al Qur'an yang tidak dapat ditiru dengan apel meskipun semua ahli sastera dan karena ia adalah bahasa Nabi Muhammad saw mu'jizat

(10:38)

Atau (Apakah) mereka berkata "membuatnya? Muhammad." Katakanlah: "(Kalau benar yang Anda katakan), maka cobalah datangkan sebuah surat panggilan dan contoh yang dapat Anda panggil (untuk membuatnya) selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar."

(10:10)

Do'a [671] mereka di dalamnya: "Subhanakallahumma" [672], dan ucapan mereka adalah: "Salam" [673]. Do'a dan penutup mereka adalah: "Alhamdulilaahi Rabbil 'aalamin [674].

[671] Yaitu: Puja dan mereka memuji Allah.

[672] Artinya: Maha Suci Engkau, ya Tuhan kami.

[673] berarti semua yang aman dari bencana

[674] Artinya: segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

(10:11)

Jika Allah menyegerakan kejahatan seperti kebutuhan untuk orang-orang yang mereka menyegerakan kebaikan, pastilah diakhiri umur mereka. Maka Kami biarkan orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami, bergelimang dalam kesalahan mereka.
2. Pemberitahuan Al Qur'an tentang orang-orang yang ikhwal masa lalu. Tentang ikhwal yang aad, Tsamud, Nabi Luth, tentang Maryam, Yesus dan lain-lain (9:70, 14:9, 50:12 - 14). Semua yang datang melalui juru ummi yang tidak dapat membaca dan menulis, tidak pernah belajar untuk guru, dan tidak tinggal di tengah-tengah masyarakat atau di lingkungan ahli berilmu buku (29:48). Semua ini menunjukkan bahwa Alquran berasal dari Allah SWT

(9:70)

Tidak datang kepada mereka berita tentang orang-orang yang sebelum mereka, (yaitu) orang-orang berkata, 'aad, Tsamud, kaum Ibrahim, Madyan dan negara-negara yang telah hancur? [649]. Telah datang kepada mereka rasul dengan informasi yang jelas, maka Allah tidak akan menganiaya mereka, tetapi mereka salah sendiri.

[649] 'aad adalah Nabi Hud, Nabi Shaleh adalah Tsamud, penduduk Madyan adalah Nabi Syu'aib, dan negara telah hancur adalah Nabi Luth sebagai

(14:9)

Tidak sampai kepadamu berita orang-orang sebelum kamu (yaitu) orang-orang berkata, 'Ad, Tsamud dan orang-orang sesudah mereka. Tidak ada seorangpun yang tahu mereka selain Allah. Rasul datang kepada mereka (a) bukti bahwa mereka menutupi dengan tangannya ke mulutnya (karena kebencian), dan berkata: "Kami menolak apa yang anda menyampaikannya (kepada kami), dan kami benar-benar dalam keraguan yang menggelisahkan terhadap apa yang Anda panggilan kita kepadanya. "

(50:12)

Sebelum mereka telah mendustakan (lagi) Nuh dan penduduk Rass [1413] dan Tsamud,

[1413] tidak lihat 1069

[1069] "Rass" adalah sebuah danau yang kering air. Kemudian menjadi nama sebuah bangsa, yaitu Rass. Mereka menyembah patung, dan Dia telah Nabi seperti Dia kepada mereka.

(50:13)

dan aad, dan Fir'aun yang Luth,

(50:14)

dan penduduk Aikah dan Tubba 'telah ditolak semua rasul itu adalah semestinyalah mereka mendapat hukuman yang diancamkan.

(29:48)

Dan kamu tidak pernah membaca sebelumnya (Al Qur'an) Kitabpun sesuatu dan kamu tidak (pernah) menulis suatu kitab dengan tangan kanan, jika (Anda harus membaca dan menulis), benar-benar orang-orang yang ragulah (mu).
3. Pemberitahuan Al Qur'an tentang peristiwa yang terjadi akan datang, persis seperti Alquran mengatakan:

1. Pemberitahuan Al Qur'an tentang orang-orang yang mengalahkan bangsa Persia Atau Roma (30:2 - 4).

(30:2)

Roma telah dikalahkan bangsa [in 1162],

[1162] Maksudnya: Rumawi Timur yang berpusat di Konstantinopel.

(30:3)

di negeri yang terdekat [in 1163] dan mereka akan dikalahkan setelah [1164]

[1163] Maksudnya: terdekat ke negeri Arab, yaitu Suriah dan Palestina selama menjadi koloni kerajaan Byzantine.

[1164] Roma yang merupakan salah satu bangsa yang Kristen yang memiliki Kitab Suci adalah bangsa Persia adalah agama Majusi, menyembah api dan berhala (musyrik). Kedua negara berjuang perang satu sama lainnya. Ketika tersebar berita dari kekalahan bangsa Romawi oleh Persia, maka dianggap sebagai musyrik Mekah puas dengan berpihak kepada musyrikin Persia. Muslim karena itu bersedih hati. Kemudian turun ayat ini dan ayat berikutnya menjelaskan bahwa bangsa Roma setelah kekalahan yang akan ada kemenangan dalam masa beberapa tahun. Ini benar-benar terjadi. Beberapa tahun sesudah itu menanglah bangsa Rumawi dan kalahlah bangsa Persia. Dengan acara-acara seperti itu nyatalah kebenaran Nabi Muhammad saw sebagai Nabi dan Rasul dan kebenaran Al Qur'an sebagai firman Tuhan.

(30:4)

dalam beberapa tahun lagi [in 1165]. Sesungguhnya Allah adalah urusan sebelum dan sesudah (mereka menang). Dan di hari (kemenangan Roma bangsa) itu bergembiralah orang-orang yang beriman,

[1165] Hal ini antara tiga sampai sembilan tahun. Roma waktu antara kekalahan bangsa (tahun 614-615) dengan kemenangannya (tahun 622 M.) adalah bangsa Roma kira-kira tujuh tahun.
2. Janji Allah kepada umat Islam untuk menjadikan mereka pemimpin (kalifat) di bumi seperti sebelumnya (24:55). Dan janji Allah itu benar-benar terjadi. Pada saat Nabi SAW, umat Islam telah semenanjung Arab. Selama shahabat, mereka telah menguasai di Persia. Kemudian Roma di Syria, Mesir dan sekitarnya.

(24:55)

Dan Allah telah menjanjikan orang-orang yang beriman di antara kamu, dan amal saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan mengambil untuk mereka agama yang telah diridhai dia mereka, dan Dia benar-benar akan mengubah (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan yang aman Sentausa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tidak melakukan apa-apa dengan saya. Dan siapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka adalah orang-orang yang fasik.
3. Janji Allah kepada orang-orang yang beriman dengan kemenangan dalam perang badar (8:7).

(8:7)

Dan (ingatlah), ketika Allah menjanjikan Anda bahwa salah satu dari kedua pihak (Anda hadapi) adalah untukmu, dan Anda yang tidak ingin mempunyai kekekuatan senjatalah [597] yang untukmu, dan Allah menghendaki untuk membenarkan hak-ayat-Nya dan memusnahkan orang-orang kafir,

[597] Maksudnya kafilah Abu Sufyan yang membawa barang dagangan dari Siria. Sementara itu, kelompok yang datang di bawah kiblah Utbah bin Rabi'ah bersama Abu Jahal.
4. Janji Allah kepada RasulNya, Muhammad SAW, bahwa ia akan memasuki Masjidil Haram (48:27).

(48:27)

Sesungguhnya Allah akan membuktikan kepada Rasul-Nya tentang kebenaran mimpi yang sebenarnya (adalah) yang akan memasuki Masjidil Haram, Allah aman, dengan mencukur rambut kepala dan mengguntingnya, sedang kamu tidak takut. Dan Allah mengetahui apa yang Anda tahu dan tidak memberikan kepadanya sebelum kemenangan yang dekat [1406].

[1406] Seperti yang terjadi beberapa waktu sebelum "Perdamaian Hudaibiyah" Nabi Muhammad saw bermimpi bahwa ia bersama teman yang memasuki kota Mekah dan Masjidil Haram sebagian mereka mencukur rambut dan beberapa bergunting. Nabi mengatakan bahwa mimpi ia akan terjadi selanjutnya. Kemudian berita ini menyebar di kalangan umat Islam, orang-orang munafik, orang-orang Yahudi dan Kristian. Setelah terjadi perdamaian Hudaibiyah dan Islam adalah bukan saatnya untuk memasuki Mekkah dan orang-orang munafik memperolok-olokkan Nabi dan Nabi mengatakan bahwa mimpi yang katanya akan terjadi adalah murni bohong. Kemudian turun ayat ini yang menyatakan bahwa mimpi Nabi itu pasti akan menjadi kenyataan di tahun-tahun yang akan datang. Dan sebelum itu dalam waktu dekat Nabi akan menaklukkan kota Khaibar. Jika terjadinya Perdamaian Hudaibiyah bahwa umat Islam memasuki Mekah, maka dikhawatirkan keselamatan orang-orang yang menyembunyikan iman yang ada di kota Mekkah pada saat itu.
5. Pemberitahuan Al Qur'an bahwa Abu Lahab akan mati dalam musyrik (111:1 - 5).

(111:1)

Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan dia akan binasa [1608].

[1608] Yang dimaksud dengan "kedua tangan Abu Lahab" Abu Lahab adalah dirinya sendiri.

(111:2)

Kekayaan yang tidak bermanfaat bagi dia bendanya dan apa yang didapat.

(111:3)

Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.

(111:4)

Dan (sekali lagi) istrinya, kayu [1609].

[1609] "kayu" dalam bahasa Arab adalah kiasan bagi penyebar fitnah. Isteri Abu Lahab disebut kayu karena dia selalu menyebar-nyebarkan fitnah untuk memburuk-burukkan Nabi Muhammad saw dan umat Islam.

(111:5)

Di leher tali dari sabut.

Semua di atas terjadi, seperti yang dikatakan dalam Al Qur'an murah.

1. Penemuan ilmiah, yang mungkin tidak ditemukan oleh seseorang yang ummi, yang tidak pernah sekolah, tidak bisa baca-tulis.

1. Pemberitahuan bahwa Alquran pertama langit dan bumi adalah satu, kemudian bumi terpisah dari langit (21:30).

(21:30)

Dan jika orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwa langit dan bumi adalah yang pertama adalah yang kuat, maka kita terpisah antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segalasesuatu yang hidup. Kemudian mereka juga tidak percaya?
2. Tentang asal kejadian manusia (22:5).

(22:5)

Hai manusia, jika kamu dalam keraguan tentang kebangkitan (dari kubur), maka (tahu) Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, dan segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, sehingga kami menjelaskan kepada Anda, dan kami tetapkan dalam rahim, apa yang kita inginkan sampai waktu yang ditentukan, maka kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) Jadi ke kedewasaan, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (adapula) di antara kamu yang dipanjangkan umur untuk pikun, supaya dia tidak tahu bahwa hanya telah mengetahui. Dan kamu akan melihat bumi kering, kemudian apabila Kami turunkan air di atasnya, dan bumi Hiduplah suburlah dan berbagai tanaman indah.
3. Perlu diketahui bahwa Al Qur'an adalah sumber dari rasa serat syaraf yang terletak di bawah kulit (4:56).

(4:56)

Orang-orang kafir dalam ayat-ayat Kami, Kami akan memasukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali mereka membakar kulit, kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, sehingga mereka merasakan azab. Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
4. Pemberitahuan Alquran di udara kosong ketika manusia ke langit tinggi (6:125).

(6:125)

Barangsiapa Allah akan dia ingin memberikan petunjuk, Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan akan Allah kesesatannya [503], Dia menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah dia mendaki langit. Yang Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.

[503] lihat not 34.

[34] Disesatkan Allah berarti: bahwa orang yang sesat berhubung keingkarannya dan tidak memahami petunjuk, petunjuk dari Allah. Dalam ayat ini, karena mereka menolak dan tidak ingin memahami apa sebabnya Allah menjadikan nyamuk sebagai perumpamaan, sehingga mereka menjadi sesat.
5. Pemberitahuan Al Qur'an bahwa bumi adalah bundar (39:5).

(39:5)

Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; dia atas penutup siang dan malam hari dan menutup pada malam bungkuk dan matahari dan bulan, masing-masing berjalan pada waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha.

Ini sebagian penemuan-penemuan ilmiah yang terkandung dalam Al Qur'an, yang dibuktikan benar oleh sains dan teknologi modern. Ini sebagai bukti kebenaran Al Qur'an dan dari bukti yang tidak hanya SWT.

1. Syari'at dan peraturan yang terkandung dalam Alquran: ini kita dapat melihat beberapa istilah:

1. Kelengkapan peraturan (Syumul). Tidak ada satu dari amal-perbuatanpun terkecil dari kecil ke besar, tetapi Islam telah menjelaskan hukum dan I (6:38, 16:89).

(6:38)

Tidak ada binatang di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, tetapi orang-orang (juga) seperti kamu. Kami tidak alpakan sesuatu dalam Al-Kitab [472] dan mereka dikumpulkan kepada Allah.

[472] sebahagian mufassirin menafsirkan Al-Kitab Lauhul Mahfudz dengan arti bahwa nasib semua makhluk yang telah ditulis (ditetapkan) dalam Lauhul Mahfudz. Dan ada pula yang menginterpretasikan Al-maksud Quraan: Al-Quraan tidak memiliki pokok-pokok agama, norma, undang-undang, kebijakan, dan arah kebijakan untuk kebahagiaan manusia di dunia dan di akhirat, dan kebahagiaan pada umumnya sedang.

(16:89)

(Dan ingatlah) akan hari (ketika), kita dibangkitkan dalam setiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami (Muhammad) menjadi saksi bagi semua manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Kitab (Al Qur'an) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk dan rahmat dan kabar gembira kepada orang-orang yang berserah diri.
2. Kebugaran dan waktu semua tempat. Karena Al Qur'an diturunkan sebagai petunjuk bagi semua manusia sampai hari kiamat (21:107, 34:28, 7:158).

(21:107)

Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (a) rahmat bagi semesta alam.

(34:28)

Kami tidak mengutus kamu, melainkan untuk seluruh umat manusia sebagai berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan orang tidak tahu.

(7:158)

Katakanlah: "Wahai manusia aku adalah utusan Allah kepadamu semua, Allah kerajaan langit dan bumi tidak ada Tuhan (yang menyimpan) selain Dia, yang memberikan hidup dan kematian, mereka beriman kepada Allah dan keberkatan-Nya, Rasul, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk. "
3. Kekal sampai hari kiamat. Syari'at Islam adalah syari'at yang kekal sampai hari kiamat (15:9).

(15:9)

Memang, kita mengurangi Alquran, dan kami benar-benar menjaga [793].

[793] ayat ini yang dijamin kemurnian dan kesucian Al Qur'an selama-lamanya.

Semua di atas berupa ayat-ayat Allah, baik yang ditemukan dalam Alquran (4:82) atau yang ada di alam semesta (41:53), ini menunjukkan keberadaan Allah SWT Maha mencipta, mengetahui kebenaran Islam dan menunjukkan.

Kembali