Dengki itu membakar kebaikan sebagaimana api membakar kayu,Sedangkan sedekah itu menghapus kesalahan sebagaimana air memadamkan api (HR.Ibnu Majah)

Minggu, 16 Agustus 2009

Ma'rifatullah 2

Sabda beliau:

Sangat mengejutkan ke urusan mukmin, semuanya baik, tidak ada kecuali pada orang-orang yang beriman, ketika ia menyentuh alam maju, dan ketika dia diberikan karunia bersyukur (HR Muslim).

Like the other one tidak mengenal Allah, ia akan merasakan kehidupan ini sempit kehidupan dunia, namun situasi (20:124).

(20:124)

Dan barang siapa berpaling dari peringatan Saya, maka untuk kehidupan yang sempit, dan kami akan membangkitkan pada hari kiamat dalam buta. "

Seorang laki-laki yang tahu Tuhan akan selalu mendapat ridhaNYA dalam setiap perbuatan, di jalan hidupnya, ia tidak akan melakukan sesuatu kecuali yang diridhai oleh Allah SWT Lain halnya dengan orang-orang yang tidak mengenal Allah, melakukannya berdasarkan keinginan dan keinginan hawa nafsu nafsunya. Jadi seks nafsunya Tuhan selain Allah yang memerintah dan melarangnya (25:43).

(25:43)

Pemikiran tentang orang yang menjadikan seks nafsunya sebagai Tuhan. Anda akan dapat menjadi pemelihara atasnya?



(Allah lanjutan)





Jalan untuk mengenal Allah

Terdapat dua jalan kepada Allah S.W.T.:

Pertama: Mengenali Allah melalui akal

Akal adalah salah satu cara untuk mengenal Allah. Fungsi akal adalah untuk berpikir dan merenung. Seseorang yang menganggap ayat-ayat Al Qur'an akan menemukan bahwa banyak ayat-ayat Al Qur'an, yang menggugah akal untuk berfikir dan merenung, sehingga kebenaran sampai kebenaran tidak diragukan lagi (13:3, 16:11, 27:52).

(13:3)

Dia adalah Allah yang tersebar di bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai di dalamnya. Dan membuat semua buah-buahan berpasang-pasangan [765], Allah pada malam hari untuk menutupi biaya makan siang. Sesungguhnya pada yang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang memikirkan.

[765] Yang dimaksud "berpasang-pasangan", adalah laki-laki dan perempuan, pahit dan manis, putih dan hitam, besar kecil dan sebagainya.

Lanjutkan